Karakter, Komunikasi, Pendidikan, Pendidikan Karakter, Tugas Kuliah

Kepemimpinan di Usia Muda perlu ditanamkan pada anak usia muda

Oleh : Arivia Fadilah, Mahasiswa STIKOM Indonesia Maju, Jakarta Selatan

JAKARTA, Kepemimpinan tentu perlu di tanamkan pada anak usia remaja. Kepemimpinan perlu diterapkan untuk pola kehidupan yanga baik untuk anak. Mahasiswa STIKOM-IMA Lenteng Agung, memberikan pengabdian masyarakatnya kepada siswa dan siswi yang tergabung  dalam organisasi OSIS di SMPN 131 Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Tema yang diangkat sangatlah bermanfaat. Yaitu “Youth Leadership, Membentuk kecerdasan karakter agar menumbuhkan jiwa kepemimpinan”. Dalam pengabdian masyarakat mahasiswa STIKOM-IMA ini, mereka memberikan materi tentang kepemimpinan dimulai dari usia remaja, bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik, bagaimana cara menghadapi masalah jika terjadi dalam sebuah organisasi.

Baca dan Kunjungi Juga : Menjaga kesehatan walaupun tetap #dirumahaja dan PENDAFTARAN GELOMBANG KE 4 ,STIKOM INDONESIA MAJU

Siswa dan siswi SMPN 131 Jagakarsa sangat antusias dalam mempelajari materi yang disampaikan oleh Mahasiswa STIKOM-IMA. Tak lupa mereka juga mencatat apa yang sudah disampaikan dalam materi. Dalam penyampain materi, juga diselingi games studi kasus berupa pemecahan masalah jika didalam sebuah organisasi terdapat anggota yang berselisih paham. Siswa dan siswi SMPN 131 Jagakarsa dapat menyeselaikannya dengan baik. Tentu saja karena mereka sudah paham dengan apa yang disampaikan dalam materi Youth Leadership ini. Selesai acara, Mahasiswa memberikan hadiah berupa pin, menandakan bahwa para siswa sudah menjadi pemimpin di usia muda. Mereka senang dan juga sangat antusias dengan langsung memakai pin tersebut di seragam mereka.

Baca dan Kunjungi Juga : Literasi Digital tanpa batas, demi produktivitas masyarakat ditengah pandemi covid-19 dan PENDAFTARAN GELOMBANG KE 4 ,STIKOM INDONESIA MAJU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *