Gaya Hidup, karir, tips

Biar Betah di Tempat Kerja, Lakukan 3 Tips Ini!

(Oleh: Susaldi)

Beberapa dari kita mungkin memutuskan untuk bekerja di sebuah agency atau kantor ketimbang membuka usaha/ bisnis. Bekerja sebagai pegawai kantoran memang menimbulkan beberapa sudut pandang, rutinitas yang berulang, jam kerja yang tetap, dan hal lainnya. Tidak sedikit pula yang merasa bahwa mereka terjebak dalam situasi demikian dan membuat dirinya berpikir bahwa tidak seharusnya sekarang mereka di sana. Kemudian, rasa-rasa ingin keluar dari pekerjaan. Tapi, bagi Sobat Pakem yang memilih jalan itu, tak perlu khawatir. Yang perlu Sobat pelajari adalah bagaimana caranya agar Sobat betah di tempat kerja. Berikut mediaPAKEM akan bahas tipsnya:

1.Pertimbangkan bahwa Anda adalah Orang yang sedang Berjuang

Banyak dari kita yang sering merasa bosan dan benci dengan awal karir karena kurang menikmati pekerjaan. Sobat mungkin merasa bosan dengan rutinitas yang hanya duduk di depan sebuah layar dan mengelola database setiap harinya. Yang harus ditanamkan pada diri kita yaitu Sobat adalah orang-orang yang sedang berjuang menuju gerbang kesuksesan. Sesekali bosan tidak apa-apa tapi Sobat harus ingat, bekerja adalah pilihan, bekerja juga adalah ibadah.

2.Berteman dan Kenali Lingkungan Kantor

Sobat harus tahu bahwa di kantor sobat akan menemukan hal-hal baru, mempelajari bidang baru, dan beradapsi dengan lingkungan yang baru. Bahkan menambah keluarga baru.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa semakin banyak hubungan positif yang dimiliki oleh karyawan satu sama lain, maka semakin banyak yang termotivasi dan terbuka dengan pekerjaan mereka. Berbagi cerita lah dengan teman-teman kantor karena hal tersebut bisa membuat Sobat betah di tempat kerja.

3.Temukan Cara Melakukan Hal yang Menyenangkan

Tips terakhir agar betah di tempat kerja adalah dengan menemukan cara melakukan hal yang menyenangkan. Misalnya saja, mempraktikkan kemampuan komunikasi pada saat meeting, pada saat berinteraksi dengan teman kerja, atau sesekali mementingkan kepentingan teman-teman daripada kepentingan/ tugas sendiri, membantu teman yang kesulitan, dan sebagainya. Anggap saja Sobat sedang melakukan itu sebagai hal yang menyenangkan. Bukankah membuat orang lain merasa senang adalah hal yang menyenangkan?

 

Itu dia beberapa tips yang MediaPakem rangkum agar Sobat bisa betah di tempat kerja. Selamat Bekerja. (Sumber: popbela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *