covid19

Akibat PSBB, Akses Jalan diberi Palang dan Banyak Toko Tutup

Ditulis oleh Dwiky AP (Mahasiswa STIKom IMA Jakarta)

Palang penutup jalan di Gg Harapan III – Jakarta Selatan

PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang diterapkan di seluruh wilayah DKI Jakarta hampir dua bulan lamanya berakibat adanya penutupan beberapa ruas jalan dan juga banyaknya pertokoan yang tutup di sekitar area Kampus STIKIM-STIKOM IMA.

Penutupan jalan ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 (Corona Viruss Disease 2019) agar tidak semakin meluas, palang tersebut digunakan di beberapa jalan akses keluar masuk Jalan Harapan, dalam spanduk di palang tersebut juga bertuliskan bahwa pengamen, pemulung, pengemis, ondel-ondel, dan orang tidak dikenal tidak diperkenankan masuk. Menurut informasi dari warga sekitar, Suprapto, menyebutkan bahwa palang sudah dibuat sejak 4 Mei 2020 lalu, palang itu dipasang secara manual oleh petugas keamanan yang berjaga.

Pertokoan yang tutup karena tidak adanya aktivitas kampus.

Juga terlihat banyaknya toko di dekat area kampus tutup tanpa ada pemberitahuan kapan akan beroperasi kembali, tutupnya toko-toko tersebut menurut sumber diakibatkan tidak adanya aktivitas kampus secara normal akibat pemberlakuan PSBB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *