Kesehatan, Mahasiswa, Pendidikan

“Maju”, STIKes Indonesia Maju Berhasil Membuka Empat Program Studi Baru dalam Satu Semester Terakhir

(Laporan: Susaldi)

Jakarta – STIKes Indonesia Maju sebagai STIKes Terbaik se-Indonesia versi webometrics terus melakukan pengembangan, senin (21/01/19) Ketua Yayasan Indonesia Maju dan Ketua STIKes Indonesia Maju kembali diundang oleh LLDIKTI Wilayah III Jakarta dalam rangka serah terima Surat Keputusan Menristekdikti tentang Pembukaan Program Studi Baru yaitu Sarjana Farmasi. Hal tersebut merupakan undangan ke-empat dengan agenda yang sama yang dilayangkan oleh Pihak Kopertis yang sekarang berganti nama menjadi LLDIKTI dalam satu semester terakhir ini.

Dalam agenda sebelumnya, STIKes Indonesia Maju atau yang lebih dikenal dengan STIKIM juga menerima Surat Keputusan untuk Pembukaan Program Studi Sarjana Gizi (S.Gz.), Program Studi Profesi Bidan (Bd.), dan Program Studi Sarjana Administrasi Rumah Sakit (S.ARS.). “Ini adalah percepatan, mengingat kami akan segera beralih menjadi Universitas. Selain itu, kami ingin menjawab tantangan global yaitu penerapan Kampus 4.0 sesuai perkembangan dan peralihan Era Industri 4.0”, ungkap DR. Dr. Hafizurrachman, SH., MPH., selaku Ketua STIKIM.

Dr Ilah Sailah selaku Koordinator LLDIKTI Wilayah III dalam sambutannya berharap agar STIKes Indonesia Maju dan seluruh Perguruan Tinggi lainnya terus memperluas networknya dalam mengembangkan institusi pendidikan tinggi.

STIKIM sendiri saat ini telah menyediakan sebelas Program Studi yaitu Program Pasca Sarjana (Magister) Kesehatan Masyarakat, Profesi Ners, Profesi Bidan, Sarjana Kesehatan Masyarakat, Sarjana Keperawatan, Sarjana Terapan Kebidanan, Sarjana Gizi, Sarjana Farmasi, Sarjana Administrasi Rumah Sakit, Diploma III Administrasi Rumah Sakit dan Diploma III Asuransi Kesehatan. Kedepan, STIKIM akan terus melakukan pengembangan dan bergerak maju sebagai “The Health of The Heart School” menuju Universitas Indonesia Maju.

Serah Terima SK Pembukaan Program Studi Sarjana Administrasi Rumah Sakit
Serah Terima SK Pembukaan Program Studi Sarjana Farmasi
Serah Terima SK Pembukaan Program Studi Sarjana Gizi
Serah Terima SK Pembukaan Program Studi Profesi Bidan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *