Generasi Milenial, Komunikasi, Mahasiswa, Pendidikan Karakter, Tugas Kuliah

Kegiatan Malam Balas Jasa (Malam Balas Jasa di kampus Stikim-Stikom INDONESIA MAJU)

Oleh : M. Al Ridho Galih, Mahasiswa STIKOM Indonesia Maju, Jakarta Selatan

Jakarta, 21/Mei/2020

Malam Balas Jasa (mabasa) di kampus Stikim-Stikom INDONESIA MAJU), yaitu kegiatan yang dibuat oleh mahasiswa baru untuk para kakak tingkat yang sudah mengospek mereka dengan ramah dan baik, kegiatan ini semacam pentas seni ada menari, menyanyi, membaca puisi, drama dll yang ditampilkan dan dibuat semuanya oleh mahasiswa baru sehingga kakak tingkat hanya menonton saja.

Acara dilaksanakan di gedung HZ, tanggal 12 Januari 2019, setelah melakukan persiapan selama kurang lebih 3bulan mahasiswa baru merencanakan pentas untuk kakak tingkat karena sudah mengadakan acara ospek yang seru dan berkesan dengan menampilkan berbagai pertunjukan dan makan bersama yang bertujuan agar membuat tambah akrab antara mahasiswa baru dengan kakak tingkat.

Baca dan Kunjungi Juga : Kegiatan Bakti Sosial Mahasiswa Baru Kampus Stikim-Stikom INDONESIA MAJU dan STIKOM Indonesia Maju

Acara dimulai pada sore hari hingga malam hari jam 21:00 dan ada perwalikan kampus serta BEM yang berbicara sebentar untuk memulai acara tersebut dan dilanjut tari tradisional, tari modern, jeda adzan maghrib lalu makan bersama dengan membaur antara mahasiswa baru dan kakak tingkat, kemudian lanjut lagi dengan nyanyi, dan ditutup oleh drama.

Walaupun acara hanya berlangsung sebentar itu bisa membuat akrab antara mahaasiswa baru dan kakak tingkat, mahasiswa stikim dan stikom juga menjadi satu dalam acara itu. Acara ini juga sepertinya ada setiap tahun ditempat yang sama .

Baca dan Kunjungi Juga : Literasi Digital tanpa batas, demi produktivitas masyarakat ditengah pandemi covid-19 dan STIKOM Indonesia Maju

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *