artikel, Komunikasi, Pelatihan, Pendidikan, Seminar, webinar

WEBINAR PELATIHAN MARKETING COMMUNICATION DI LINGKUNGAN DETEKSI PRODUCTION

Mustopa

Kegiatan promosi suatu perusahaan atau corporate mengalami kemajuan dan inovatif, berbagai ide dilakukan untuk mempromosikan barang atau produk tidak hanya melalui iklan, penawaran, sponsor dan brosur. Dalam persaingan media cetak di Indonesia khususnya di Makassar perlu menambahkan ide-ide atau terobosan terbaru di dalam melakukan promosi untuk membuat sebuah Brand/citra sebuah coorporate semakin dikenal masyarakat karena pasar media khususnya media cetak semakin banyak dan bervariasi. Banyak hal yang bisa dilakukan perusahaan untuk melakukan promosi, salah satunya adalah dengan mengadakan sebuah event untuk meningkatkan Brand Image di masyarakat.

Event telah menjadi bagian yang sangat populer pada program pemasaran dari banyak perusahaan, karena perusahaan melihat sebagai peluang promosi yang sangat baik. Perkembangan event marketing ini terus mengalami kemajuan yang pesat dan beberapa perusahaan banyak yang berinovasi dengan mencampurkan beberapa event. Event adalah tipe promosi yang sering digunakan perusahaan atau menghubungkan sebuah merek pada suatu acara atau sebuah pesta yang tematik yang mana dikembangkan dengan tujuan untuk menciptakan suatu pengalaman bagi konsumen dan mempromosikan suatu produk atau jasa tersebut. Para pemasar sering melakukan event marketing untuk mengasosiasikan produk mereka dengan aktivitas yang populer seperti acara olahraga, konser, bazar, atau festival Namun biar bagaimanapun juga para marketer tetap menyelenggarakan event mereka sendiri dengan tujuan promosi.

Menurut Shone dan Parry dalam buku “Succesful Event Management”, special event juga meliputi semua aktivitas hidup manusia, special events merupakan kegiatan yang sangat besar dan kompleks. Special events dapat diselenggarakan mulai dari jenis event perorangan yang sederhana dan kecil seperti pesta ulang tahun atau pesta pernikahan sampai dengan events yang besar. Karena jenis kegiatannya, maka setiap events yang memiliki kekhasan tersendiri dari event dapat mendukung terselenggaranya special events.

Banyak perusahaan atau Brand mengadakan sebuah event dengan konsep dan keunikan yang ditawarkan dalam event mereka, Tujuannya untuk menarik minat masyarakat agar datang ke event yang mereka buat, semua perusahaan atau Brand membuat event pasti ada tujuan dan goals yang ingin dicapai seperti memperkenalkan produk baru atau hanya untuk meningkatkan citra mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *