Generasi Milenial, Pilpres, Politik

Generasi Milenial, Penentu dalam Pemilu dan Pilpres 2019

(Oleh: Fatimah, via Liputan 6.com)

Suara generasi milenial atau pemilih pemula akan sangat menentukan dalam pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 mendatang. Menurut Pengamat Politik, ada sekitar 40% suara generasi milenial ini. Generasi Milineal ini adalah pemilih pemula yang rentang usianya adalah dibawah usia 40 tahun.

Generasi milenial adalah generasi yang paling minim pendidikan tentang politik, yang mana pengetahuan politik mereka hanya didapat dari media sosial sehingga generasi milineal rentan terpapar informasi tentang berita politik hoak. Partai politik-lah yang dinilai bertanggung jawab untuk memberikan pendidikan politik kepada generasi milenial dengan memberikan informasi yang terpercaya, visi misi partai, dan calon legislatif dari partai politik tersebut, sehingga generasi milenial tersebut mendapatkan informasi terpercaya dan tidak terpengaruh dengan berita hoak yang akhir-akhir ini beredar di media sosial.

Dengan pendidikan politik terhadap generasi milenial diharapkan memudahkan pemilih  milenial memberikan hak pilihnya di pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang.

 

(Ilustrasi Gambar: didi sadili via flickr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *