artikel, farmasi

EDUKASI DAN MOTIVASI KERJA UNTUK DALAM MENINGKATKAN KINERJA

Pada kegitan pengabdian masyarakat ini melibatkan dosen dan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Maju (STIKIM) Jakarta. Pengabdian masyarakat dengan tema tentang edukasi dan motvasi kerja untuk dalam meningkatkan kinerja kerja.

Kegiatan pengabdian masyarakat bertujuan untuk memberikan pengetahuan untuk meningkatkan kinerja. Faktor motivasi merupakan peranan yang penting karena pemahaman motivasi dalam diri tenaga kerja maupun yang berasal dari lingkungan dapat membantu meningkatkan kinerja, baik secara langsung maupun tidak langsung. Pemberian motivasi harus diarahkan dengan baik agar dapat diterima. Edukasi pengabdian masyarakat ini diberikan oleh tenaga kerja yang memang ingin lebih baik dalam menjalankan suatu pekerjaanya.  Sebagian besar pemahaman tenaga kerja saat ini sudah cukup baik akan tetapi lebik baik lagi diberikan edukasi pemahaman motivasi meningkatkan kinerja untuk kedepannya.

Penyuluhan ini menggunakan media ceramah yaitu presentasi dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini. Penganbdian masyarakat ini mengundangan pembicara untuk memberikan informasi dan motivasi untuk tenaga kerja. Hal- hal yang dapat memotivasi tenaga kerja kebutuha, tujuan, sikap dan kemampuan-kemampuan yang dmiliki dari diri sendiri. Selain diadakan ceramah, adapun diskusi yang dapat membantu tenaga kerja dalam memahami penjelasan dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini.

IMG_20191004_130437Pengabdian kepada masyarakat ini oleh dosen dan mahasiswa STIKIM pada 16  Juli 2019, Menurut dosen Program Studi Farmasi Riasa Barata Nian, S.Farm, M.Farm bahwa motivasi adalah sesuatu yang menimbulkan dorongan atau semnagat kerja atau kata lainnya pendorong semnagat kerja. Selain itu kinerja adalah keberhasilan dalam melaksanakan tugas. Hal ini agar tenaga kerja dapat terus memotivasi drinya untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *